Isnin, 9 Mei 2016

Pidato

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Yang terhormat,
- Bapak Kepala Desa pandak
- Bapak Ketua RW 2 desa pandak
- Bapak/Ibu Warga RT 04 RW 02 desa pandak

Puji syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat ALLAH Subhanahuwata’ala, atas segala rahmat dan hidayahnya hingga kita bisa berkumpul dalam acara malam ini.
Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada beliau Nabi Muhammad saw, keluarga, sahabat, serta seluruh umatnya yang senantiasa mengikutinya.

Ibu, dan Bapak yang kami hormati,

Alhamdulillahirobbil alamin kita panjatkan sekali lagi kepada Allah SWT atas terselenggaranya pemilihan Ketua RT 04 dan telah dilakukannya Serah Terima Jabatan Ketua RT 4 dari Bapak warsim

Pada kesempatan pertama kali ini saya selaku pengemban amanah untuk menjabat sebagai ketua RT 04/RW 002, dengan ini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, dan juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak WARSIM yang telah mengemban amanah pada periode sebelumnya dengan penuh dedikasi dan memberikan pelajaran dan masukan yang berharga bagi saya untuk melanjutkan kepemimpinan di RT 04 ini.

Tidak lupa juga kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus lama, yang telah menyelesaikan massa tugasnya. Semoga semua darma baktinya dapat bermanfaat dan mendapatkan balasan yang sesuai dari Allah SWT.

Saya menyadari bahwa amanah ini merupakan tugas yang sangat berat, yang hanya bisa dilaksanakan bila kita semua saling bekerja sama. Kami pun nantinya pengurus RT 04 yang baru akan tetap berusaha melanjutkan program kerja-program kerja kepengurusan lama yang belum atau pun sedang berjalan. dengan memperhatikan kondisi yang ada.

Ibu, dan Bapak yang kami hormati,

Untuk mendukung kegiatan RT 04 dalam periode mendatang, sebelumnya saya memohon kepada segenap warga untuk bahu membahu saling bekerja sama khususnya kepada calon pengurus RT yang saya persiapkan.
Sebagai Awal Jabatan Ketua RT 04 ini, pada kesempatan yang baik ijinkanlah saya menyampaikan beberapa hal mengenai program kegiatan yang akan kita laksanakan pada periode kepengurusan Kami
Untuk program kegiatan yang kita rencanakan antara lain :

1. Kebersihan lingkungan
2. Pengerasan Jalan Masuk Kampung
3. Pembuatan Gapura Selamat Datang di RT 04
4. Peningkatan Minat Baca dan Tulis Anak dan Remaja

Sebagai modal beberapa hal perlu mendapatkan dukungan warga

Yang pertama, marilah kita tingkatkan silaturahmi antar warga. Silaturahmi, merupakan modal terbesar kita dalam bekerjasama dan hidup dalam bermasyarakat. Dengan silaturahmi kita akan semakin kenal satu sama lain, saling memahami, saling menghargai, jauh dari perselisihan, jauh dari permusuhan , sehingga pada akhirnya kita akan merasa lapang tinggal di kampung ini.
Yang kedua Kita tingkatkan kepedulian sosial antar warga, agar kita semakin peduli satu sama lain, senang bergotong royong, mudah saling tolong menolong bila ada musibah di antara kita.

Selanjutnya kita tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup tempat kita tinggal. Baik lingkungan sosial maupun lingkungan alam. Lingkungan sosial berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, sedang lingkungan alam berkaitan dengan kebersihan, keindahan, dan kesehatan. Sehingga kita akan semakin nyaman, aman, damai, dan tentram tinggal di perumahan kita ini.

Ibu dan Bapak yang kami hormati,

Terakhir, Saya dan pengurus RT 04 yang baru nantinya mengharapkan dukungan, bantuan, dan partisipasi seluruh warga terhadap semua program-program kegiatan RT 04 dimana mendatang
Demikianlah sambutan dari saya selaku Ketua RT 04 Terpilih, kurang lebihnya kami mohon maaf
BILLAAHIT TAUFIIQ WAL HIDAAYAH
Wassalaamu’alikum Warohmatullohi Wabaro

KETUA RT 04 RW02 PANDAK

MUHAMMAD SAAT

Label:

0 Ulasan:

Catat Ulasan

Langgan Catat Ulasan [Atom]

<< Laman utama