Isnin, 30 Mei 2016

Doa lahir pancasila

         DOA HARI LAHIR PANCASILA 1 JUNI
Desa pandak Kec.Baturraden Kab.Banyumas

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

اَلْحَمْدُ للهِ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ وَلاَهُ وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ. أَمَّا بَعْدُ: أَيــُّهَا النَّاسُ اتَّقُوْا اللهَ تَعَالَى وَاعْلَمُوْا أَنَّ يَوْمَكُمْ هَذَا يَوْمٌ عَظِيْمٌ، فَأَكْثِرُوْا مِنَ الصَّلاَةِ عَلَى النَّبِيِّ الْكَرِيْمِ، إِنَّ اللهَ وَمَلاَئِكَتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّ يَآأيــُّهَا الَّذِيْنَ ءَامَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ سَيِّدِ الْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَالتَّابِعِيْنَ وَتَابِعِ التَّابِعِيْنَ وَتَابِعِيْهِمْ بِإِحْسَانٍِ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ وَارْحَمْنَا مَعَهُمْ بِرَحْمَتِكَ يَآأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.

Allahumma ya Allah, ya Tuhan kami. Kami panjatkan segala puji dan syukur atas segala rahmat dan karunia yang telah Engkau limpahkan kepada kami, nikmat sehat wal ‘afiat, nikmat ilmu pengetahuan dan nikmat iman serta Islam. Ya Allah, ya Tuhan kami. Jadikanlah kami semua hamba-hamba-Mu yang pandai mensyukuri nikmat-Mu, dan janganlah Engkau jadikan kami hamba-hamba yang ingkar dan kufur terhadap segala nikmat yang telah Engkau berikan kepada kami.

لَئِنْ شَكَْرْتُمْ لأَزِيْدَنَّكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيْدٌ.

Allahumma ya Allah, ya Tuhan kami. Ampunilah segala dosa dan kesalahan kami, kesalahan dan dosa kedua orang tua kami, kesalahan dan dosa saudara-saudara kami, kaum muslimin dan muslimat yang telah melalaikan segala perintah-Mu dan melaksanakan segala larangan-Mu. Andaikan Engkau tidak mengampuni dan memaafkan kami, kami takut pada adzab-Mu di akhirat nanti dan pertentangan bathin dalam kehidupan dunia ini. Ya Allah. Janganlah Engkau limpahkan adzab-Mu kepada kami, karena dosa dan kesalahan kami. Kami yakin ya Allah, rahmat dan ampunan-Mu jauh lebih luas daripada adzab-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang,

Berkat rahmat dan kasih sayang-Mu, pada hari ini rakyat Indonesia memperingati Hari lahirnya Pancasila, sebagai ucapan syukur atas nikmat-Mu yang agung. Dengan syukur kiranya Engkau tambahkan nikmat-Mu dan keberkahannya kepada bangsa dan negara kami.

Ya Allah, dalam suasana yang khidmat ini, kami memohon kiranya Engkau jadikan peringatan Hari lahirnya Pancasila ini sebagai momentum untuk memperkuat persatuan bangsa kami,khusnya desa pandak agar kami dapat berkonsentrasi dan mengerahkan seluruh tenaga, pikiran, dan semua potensi yang kami miliki secara optimal untuk membangun negeri ini.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pemurah,
Tekad kami sangat kuat dan upaya kami tak pernah berhenti untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kami membangun negeri ini. Oleh karena itu, pertolongan dan bimbingan-Mu terus kami dambakan agar cita-cita mereka dapat kami wujudkan.

Ya Allah, berikan kepada kami dan kepada para pemimpin kami kekuatan iman serta keteguhan hati utuk menegakkan kebenaran dan menjunjung tinggi keadilan.

Tanamkan dalam diri kami dan dalam diri para pemimpin kami kearifan dalam berpikir, kecermatan dalam bertindak, serta kejujuran dalam menjalankan tugas dan kewajiban, agar setiap urusan kami membuahkan hasil yang bermanfaat untuk bangsa dan negara kami.

Ya AllahYang Maha Penyelamat,
Selamatkanlah bangsa dan negara kami dari segala macam bencana, fitnah dan adu domba yang membawa malapetaka.

Ya Allah, jangan Engkau hukum kami, jika kami lupa atau alpa. Jangan Engkau bebankan kepada kami beban berat seperti yang pernah Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Dan jangan pula Engkau pikulkan kepada kami sesuatu yang kami tidak sanggup memikulnya.

Maafkanlah kami, ampunilah kami, rahmatilah kami, dan tolonglah kami.

Ya Allah Yang Maha Pelindung,

Kami berlindung kepada-Mu dari kecemasan, kesedihan, kemalasan, ketakutan, kenistaan, lilitan hutang, kekerasan, dan kezaliman.

Ya Allah, kami juga berlindung kepada-Mu dari segala bentuk kejahatan yang telah kami ketahui maupun kejahatan yang belum kami ketahui, sesungguhnya Engkau adalah zat tempat berlindung.

Oleh: Muhammad saat pandak

0 Ulasan:

Catat Ulasan

Langgan Catat Ulasan [Atom]

<< Laman utama